Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok

Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok – Ayam bangkok, siapa yang tak kenal ayam yang satu ini?. Yah, Ayam bangkok adalah ayam yang terkenal sebagai ayam aduan.

Banyak orang sudah membudidayakan ayam ini sejak lama untuk usaha sampingan maupun usaha utama.

Usaha ternak ayam bangkok sudah ada dan berkembang dari dulu kala. Dan sampai dengan sekarang, jenis usaha ternak Ayam bangkok ini seakan tidak ada batasnya dan memang akan begitu seterusnya.

Perlu anda ketahui bahwa, di pasar, Ayam Bangkok ini selalu ada peminatnya. Dengan kata lain, permintaan akan jenis ayam ini selalu ada. Usaha Ternak Ayam Bangkok mepunyai pasar tersendiri, dan para peng-hobby selalu bertambah.

Anda dapat mencoba peluang usaha ternak Ayam Bangkok ini dengan modal kecil.

Tapi, untuk memulai usaha ternak ayam bangkok alangkah baiknya anda memahami akan tujuan dari beternak ayam bangkok tersebut.

Anda akan menjual ayam bangkok anakan atau anda ingin menjual ayam bangkok yang sudah jadi alias siap tarung. Memang yang paling khas dari ayam bangkok adalah menjadi ayam petarung.

Laga pertarungan ayam bangkok disebut sabung ayam, Nah sabung ayam inilah yang sekarang ngetrend di peminat para botoh-botoh ayam. Bahkan hingga keluar negeri.

Hanya saja, mendapatkan ayam bangkok yang benar-benar kuat itu perlu latihan pada ayamnya. Tapi yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara melatih ayam juara ini?

Untuk itu pada kali ini kami akan membahas bagaimana cara melarih pukulan mematikan ayam bangkok.

Baca Juga: Ayam Jago Bangkok Super Jalu.

Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok

Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok ayam aduan jago

Ayam bangkok memiliki kelebihan dibanding ayam-ayam lainnya yaitu kontrol yang bak, rapat dan sulit untuk dipukul, lincah dan juga tidak gampang kalah.

Selain itu ayam bangkok ini juga mempunyai kecerdasan saat bertarung dan mempunyai pukulan yang cepat dan sangat keras.

Hanya saja semua kelebihan di atas tentunya didukung oleh latihan yang kuat. Maka berikut ini kami rangkum bagaimana melatih pukulan mematikan ayam bangkok:

Latih Otot Ayam Bangkok

Membentuk otot ayam harus dilakukan secara maksimal. Dan sebelum melakukan latihan ini, asupan kaya protein dan zat pembentuk otot mutlak diperlukan untuk membuat ayam menjadi kekar.

Selanjutnya barulah kita melakukan latihan untuk pembentukan otot kakinya.

Baca Juga: Cara merawat ayam aduan dari kecil.

Latih otot dengan pemberian Barbel

Sebenarnya untuk membentuk otot kaki, cukup dilakukan dengan memberi barbel pada kedua kakinya.

Pada latihan awal pertama kali, gunakanlah barbel yang lebih ringan yakni antara 90-100gr. Lantaran tatkala pertama kali ayam yang di pasangkan barbel pada sebagian ayam akan melompat-lompat kalau diberi barbel yang lebih berat. Maka di hawatirkan akan mengalami cidera otot.

Dalam latihan, gunakanlah barbel yng aman bagi kaki serta ayam agarsisik kaki ayam tak mengalami lecet.

Jika Anda melatih otot ayam menggunakan barbel, maka hendaknya ayam di lepas dalam umbaran yang lebih luas agar ayam bebas melakukan gerakan.

Sebaiknya gantilah barber dengan ukuran lebih berat setiap 1 minggu sekali.

Ukuran berat barbel bisa mulai dari 100gr, 150gr, 200gr, 250gr sampai 300gr. Kemudian gantilah secara bertahap serta sesuaikan pula berat serta kemampuan ayam.

Melatih ayam bangkok menggunakan berbel Perlu di lakukan sehari-hari dan jangan sekali-kali mencopot barbel kecuali untuk latihan gebrak.

Untuk menguji ayam dengan ayam lain, maka hendaknya barbel telah lebih dulu di lepas selama minimal 2 minggu. Lantaran ayam memerlukan adaptasi dari pencopotan barbel, andai tak di kasih waktu tenggang yang cukup, maka ayam tak mampu melakukan pukulan dengan baik.

Oleh karena itu, biarkan dulu ayam mengikuti keadaan yang dengannya barbel yang telah di sebutkan.

Kekuatan pukulan ayam akan terlihat dalam 2 bulan seusai ayam bangkok di latih secara rutin mempergunakan barbel serta berat pukulan akan terlihat secara maksimal seusai 3-4 bulan.

Baca Juga: Cara Merawat Ayam Jago Agar Kuat.

Melatih Otot Ayam dengan Alternatif Lain

Jika Anda tidak mempunyai barbel ayam, maka bisa melakukan push up ayam yaitu dengan menekan tubuhnya kebawah sambil ayam berjalan kedepan. Ulangi sampai ayam terlihat lelah.

Bisa juga dengan memasukan ke dalam kurungan yang lebih pendek dari tubuh ayam, sehingga ayam akan jongkok pada kandang tersebut.

Latih Lompatan Ayam Bangkok

Tahap ini akan dimulai jika ayam yang kita rawat sudah memiliki otot yang cukup kekar.

Ayam yang memiliki otot yang kekar tentu gerakannya akan lebih lambat dari sebelumnya, oleh karna itu untuk memgembalikanya latihan yang dilakukan tidak lagi terfokus pada beratnya beban melainkan banyaknya gerakaan atau repetisi.

Latihan pada tahap ini yang bisa dilakukan yaitu latih renang, jantur
ataupun kiter dengan porsi yang pas.

Dalam melalukan latihan renang cukup lakukan maksimal 2 kali dalam satu minggu sedangkan untuk kiter dan jantur dapat dilakukan setiap hari.

Jika Anda melakukan latihan-latihan di atas, maka 2-3 bulan, Anda sudah mendapatkan ayam bangkok dengan pukulan mematikan.

Cukup sekian kali ini mengenai tips dan cara melatih pukulan mematikan ayam bangkok. Semoga bermanfaat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Mantap
Author Rating
51star1star1star1star1star
, ,

1 thought on “Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *